Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML #1

Widget HTML (label produk)

Widget HTML (label jasa)

Widget HTML #3

Tips Jalankan Digital Campaign Pasca Pandemi by IDN Media

Posting Komentar

 

Tips Jalankan Digital Campaign Pasca Pandemi by IDN Media

Bagaimana kabarnya? Alhamdulillah ya pandemi sudah mulai usai. Jujurly, pandemi mengajarkan banyak hal. Dimana pada tahun 2019 aku mulai banyak waktu luang untuk nulis dan juga konten.

Di tahun yang sama juga, menemukan peluang di dunia tersebut. Dimana dari anak usia sekolah sampai dewasa tidak lepas untuk menggunakan gadget. Belajar mandiri anak-anak butuh konten pembelajaran. Begitu juga orang dewasa butuh kegiatan untuk mengisi waktu luang di rumah.

Berkahnya banyak perusahaan-perusahaan yang melirik untuk berkerja sama membuat digital marketing.

Sekarang pandemi mulai usai. Kebiasaan menggunakan gadget dalam waktu yang lama berkurang. Sebab harus bekerja secara offline. Konsumsi konten online otomatis berkurang jika dibandingkan saat Pandemi COVID-19.

Hmmm, lalu bagaimana digital campaign bertahan? Bagi kamu konten kreator ini penting banget agar tetap bertahan dan tumbuh di era ini. Berikut ini tips sukses jalankan digital campaign di era pasca pandemi by IDN Creative yang bisa ditiru:

Miliki Feksibilitas dalam Bekerja

IDN Creative adalah salah satu unit bisnis IDN Media berbentuk agensi digital. Cara IDN Creative dalam merancang dan mengeksekusi campaign adalah dengan fokus pada brand storytelling dan data-driven strategy.

Naomi Silitonga selaku Campaign Manager IDN Creative membeberkan caranya dengan menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak, menjaga komitmen terhadap timeline project yang sudah disepakati.

Nah, ketika membuat sebuah konten hendaknya up to date dengan kondisi saat ini. Sesuai sehingga tujuan dari brand tersebut tersampaikan melalui konten.

Misalnya nih, orang orang sedang demam piala dunia, tidak ada salahnya buat konten yang berbau dengan hal tersebut.

Koordinasi dengan Cepat agar Tak Melewatkan Momentum

Koordinasi dengan cepat agar tak melewatkan momentum

Melakukan koordinasi dengan cepat dan tepat agar tidak melewatkan momentum. Mengimbangi even pasca pandemi banyak dilakukan secara offline.

Berbagai brand berlomba-lomba untuk membuat event atau menjadi sponsor event offline tersebut. So, koordinasi dengan sat set sat set baik peliputan dan pembuatan artikel.

“Kami mesti berpacu dengan waktu. Karena jika artikel ini terlalu lama dalam proses feedback dan approval, otomatis berita tentang event offline tersebut sudah terlewat momentumnya. Sehingga, setiap koordinasi harus dilakukan dengan cepat dan tepat.” ungkap Cynthia.

Hadirkan Campaign yang Unik agar Menarik Minat Masyarakat

Digital campaign di era pasca pandemi hendaknya unik, sehingga menarik dan diingat masyarakat. Melansir dari Copy Editor IDN Creative Anastasia Desire masyarakat butuh refreshment. Dari sisi konten, topik yang mengandung entertainment dan jokes adalah yang paling disenangi. Rumusnya, semakin unik campaign yang dibuat, maka semakin banyak masyarakat yang penasaran, klik konten, membeli dan mengshare konten tersebut.

Posisikan Diri Sebagai Konsumen

Posisikan diri sebagai konsumen

Untuk membuat campaign yang relevan di situasi pasca pandemi. Hendaknya mengeksekusi tips dari Campaign Manager IDN Creative Lamtiar Sihombing. Contoh yuk, jadi marketers harus mencoba memposisikan diri sebagai konsumen. Kemudian mengenali perubahan behavior target konsumen terhadap pergantian situasi agar dapat membantu mereka untuk menentukan platform dan konten yang efektif mengena target konsumen. Yang jelas inovasi dan inovasi harus berkelanjutan dibangun.

Beliau menambahkan offline marketing dan online marketing harus berkolaborasi. Dimana, meskipun perkembangan digital campaign melesat cepat, offline marketing pun masih tetap memiliki peran yang besar dalam menyampaikan brand message. So, keduanya berjalan seiring dalam menggaungkan campaign dalam jangkauan lebih luas.

Penutup

Nah, itulah tips sukses jalankan digital campaign di era pasca pandemi by IDN Creative yang bisa ditiru. Asal mau belajar, konsisten dan bekerja keras di era apapun insya allah tetap bertahan. Happy berkreatifitas all!

Ide dan Cerita
Tempat sharing ide agar menjadi cerita untuk anak cucu. Untuk kerja sama bisa contact momblogger45@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar