Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML #1

Widget HTML (label produk)

Widget HTML (label jasa)

Widget HTML #3

Hati-hati, Begini Cara Menjaga Si Kecil agar Tetap Aman di Rumah

Posting Komentar
Hati-hati, Begini Cara Menjaga Si Kecil agar Tetap Aman di Rumah

Hai moms, Si kecil memiliki rasa ingin tahu yang besar. Ketika berada di rumah, barang-barang sekitarnya menjadi target. Sebagai orang tua sebaiknya jauhkan benda-benda yang sekiranya berbahaya.

Meskipun begitu apakah sudah benar-benar aman? Tidak. Ada benda-benda yang menurut kita aman tapi bisa memungkinkan hal yang tidak diinginkan terjadi. Meminimalisir hal tersebut lakukan hal ini:

Menutup Terminal Listrik

Anak mengamati apa yang orang tua lakukan. Mengecas ponsel misalnya. Lubang terminal listrik menjadi menarik bagi anak. Takutnya anak memasukan jari ke dalam lubang terminal. Atau menyentuh kabel cas ponsel yang menjulur.

Ini sangat berbahaya. Bisa sebabkan anak kesentrum. So, tutup terminal listrik, dan selalu merapikan dan menyimpan cas ponsel selepas digunakan.  Kemudian gunakan Merk kabel listrik yang sudah SNI agar tidak mudah korsleting, ya moms!

Jangan Luput si Kecil dari Pengawasan

Pastikan si kecil selalu dalam pengawasan. Jika moms sedang mengerjakan sesuatu, dekatkan si kecil atau letakkan buah hati ke tempat yang mudah terjangkau mata. Biasanya nih, anak ketika menemukan hal yang baru dan aneh, ia akan diam dalam waktu lama. Segera curigai ya, moms! Jangan-jangan si kecil memainkan benda yang berbahaya.

Temani Si Kecil Ketika Berada di Kamar Mandi

Kamar Mandi adalah tempat yang tidak aman untuk anak sendirian. Temani si kecil lebih membuat hati moms aman. Sebab, bisa saja di kamar mandi anak terpleset. Menyentuh atau memainkan sabun, shampoo.

Selain itu air juga sangat menarik untuk si kecil. Jika tidak ditemani takutnya si kecil main air, ada kemungkinan si kecil tenggelam di bak.

Jauhkan Benda-benda yang Mengandung Bahan Kimia

Benda-benda seperti obat nyamuk, kapur barus, pestisida, parfum, pengharum ruangan cair, sebaiknya letakkan di tempat yang tidak mudah terjangkau. Termasuk obat nyamuk elektrik, cabut kabel setelah di gunakan.

Jauhkan dari Mainan yang Berukuran Kecil

Mainan yang berukuran kecil berpotensi untuk dimasukkan ke dalam mulut si kecil. Resikonya anak bisa tersedak ataupun tertelan. Lebih save jika menjauhkannya, serta temani si kecil main.

Sediakan Alat Pemadam Api

Sediakan Pemadam Api


Seorang ibu ikut tertidur ketika menidurkan anaknya. Ia lupa sebelumnya sedang merebus air untuk mencuci dot sang anak. Al hasil, asap tebal memenuhi ruangan. Untungnya, ia sedia Alat pemadam api.

Api yang berkobar di dalam panci yang melelehkan dot, bisa diatasi. So, menjadi sangat penting menyediakan alat pemadam api di rumah. Sekedar jaga-jaga.

Penutup

Itulah cara menjaga Si Kecil agar tetap aman di rumah. Selalu awasi si kecil ketika sedang beraktivitas. Bagi moms yang sedang menyelesaikan pekerjaan di rumah, paling tidak sesering mungkin untuk melihatnya.

 

 

Ide dan Cerita
Tempat sharing ide agar menjadi cerita untuk anak cucu. Untuk kerja sama bisa contact momblogger45@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar