Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML #1

Widget HTML (label produk)

Widget HTML (label jasa)

Widget HTML #3

Cara Hard Reset Samsung

 

cara-hard-reset-samsung

Fitur hard reset selalu disematkan pada setiap smartphone untuk membersihkan serta mereset keseluruhan perangkat. Berbagai merk dan tipe smartphone pun memiliki cara masing-masing untuk mengaktifkan hard reset. Berikut ini adalah beberapa alternatif cara hard reset Samsung.

Hard Reset Samsung Yang Lupa Password

Cara merestart ulang Samsung dengan kondisi lupa password bisa dilakukan dengan mengandalkan menu recovery mode. Untuk bisa memasuki menu tersebut, tekan dan tahan tombol power dan volume (-) secara bersamaan.

Setelah masuk ke menu recovery mode, pilih bagian wipe data/factory. Pengarahan ke menu tersebut bisa menggunakan tombol volume dan tombol power sebagai tombol select. Selanjutnya, pilih menu reboot now dan tunggu sampai proses restart ulang selesai dengan sempurna.  

Hard Reset Samsung Melalui Kode Dial

Cara hard reset Samsung yang kedua adalah melalui kode dial. Cara ini cukup mudah dilakukan tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Langkah pertamanya adalah masuk ke menu dial atau papan telepon. Tekan kode *2767*3855# dan tekan tombol call untuk mengakses menu berikutnya.

Secara otomatis, smartphone Samsung Anda akan memasuki menu factory reset. Anda juga tidak perlu memilih menu apapun lagi karena sistem sudah menjalankan perintah hard reset secara otomatis. Karenanya, cara mengatasi ini dianggap lebih cepat, mudah, dan efisien.

Hard Reset Samsung Versi Android 6 Ke Bawah

Cara hard reset untuk smartphone Samsung dengan versi android 6 ke bawah juga cukup mudah. Untuk langkahnya, pertama, masuk ke menu setting/setelan.

Lanjutkan dengan memilih menu backup and reset (cadangkan dan atur ulang). Setelah itu, pilih bagian Factory Data Reset untuk mengembalikan ke setelan default pabrik.

Langkah berikutnya adalah memilih menu Reset Device dan delete all. Setelah semua terselesaikan, layar smartphone akan mati secara otomatis sebagai tanda hard reset sudah berjalan. Tunggu sampai proses terselesaikan seluruhnya, yang ditandai dengan aktifnya kembali layar smartphone.

Hard Reset Samsung Versi Android 8 Ke Atas

Cara ini hampir sama dengan versi android 6, hanya terdapat beberapa perbedaan di istilahnya saja. Langkah awalnya adalah menuju menu setting/setelan. Masuk ke menu general management dan piih menu reset atau atur ulang.

Lanjutkan proses dengan memilih Factory Data Reset pada menu reset. Setelah itu, tekan menu reset device dan Anda akan masuk ke menu recovery. Pilih menu factory reset/wipe data untuk memulai proses hard reset. Tunggu sampai proses selesai dan smartphone akan hidup kembali otomatis.

Hard Reset Samsung Melalui One UI

Cara hard reset Samsung yang terakhir adalah dengan menggunakan fitur One UI pada smartphone keluaran terbaru. Langkah pertama yaitu masuk ke menu settings/pengaturan. Kemudian, masuk ke menu Factory Data Reset. Teliti seluruh bagian menu tersebut sebelum ke proses berikutnya.

Selanjutnya, tekan tombol swipe dan tombol reset. Anda akan diminta memasukkan kode keamanan berupa pola atau PIN sebagai proses verifikasi. Jika mempunyai akun Samsung, Anda akan diminta memasukkan email dan password yang terdaftar.

Pilih tombol delete all untuk menghapus semua data di dalam perangkat. Kemudian, tunggu sampai proses selesai dan smartphone Anda menyala kembali. Jika sudah dalam keadaan hidup, maka hard reset sudah selesai dijalankan.

Sebelum Anda melakukan hard reset, disarankan untuk mencadangkan seluruh data yang ada di smartphone. Hal ini bertujuan untuk mengamankan file-file penting yang masih digunakan, karena hard reset dapat menghapus semua data di dalam perangkat Anda.

Ide dan Cerita
Tempat sharing ide agar menjadi cerita untuk anak cucu. Untuk kerja sama bisa contact momblogger45@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar