Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML #1

Widget HTML (label produk)

Widget HTML (label jasa)

Widget HTML #3

Daily Life Bersama IndiHome Sebagai Content Creator Blog

 

Daily Life Bersama IndiHome Sebagai Content Creator Blog

“Kok jarang keluar rumah ya?”

“Kok belanja online terus?”

“Kok, apa-apa dishare di facebook?”

“Kok main hp terus?”

Pokoknya masih banyak “kok” lain yang muncul dari Netizen di lingkungan rumah.

Aku biasanya senyumin saja. Tarik nafas dalam-dalam lalu buang dan kembali ke laptop untuk menjalani daily life sebagai content creator blog. Kali ini aku share kegiatan tersebut simak yuk!

Bangun Pagi

Tahu gak kalau bangun pagi tepatnya pukul 4 adalah kegiatan yang kumasukan dalam list target untuk konsisten. Alasannya sederhana mengawali hari dengan bangun pagi akan mentransfer semangat hingga hari berakhir.

Kegiatan yang rutin setelahnya adalah shalat Tahajud kemudia menyiapkan bekal untuk keluarga. Jadi apa yang akan dimasak pagi tersebut sudah diprepare sebelumnya. Mode cepat memang harus, mengingat setelahnya aku harus bekerja di luar rumah.

Bekerja Diluar Rumah

Pernah terlintas enak tidak bekerja diluar rumah, punya banyak waktu untuk menulis, membuat konten. Namun, rasanya aku lebih produktif ketika bekerja diluar rumah. Bertemu banyak orang.

Buktinya saat hari libur, hasil menulisku sama jumlahnya dengan ketika sedang bekerja. Tidak dapat dipungkiri bekerja dari pukul 7 sampai pukul satu siang sebagai tenaga pendidik seperti moodbooster untuk selalu berbuat.

Asalkan tidak meninggalkan kewajiban di rumah sebagai ibu dan istri. Lelah? Secara fisik mungkin iya, namun secara batin ada kebahagian yang luar biasa.

Saat istirahat mengajar biasanya aku membuat konsep sederhana tentang apa yang akan aku tulis di malam hari. Membuat list deadline mana yang bisa didahulukan dan mana yang bisa ditunda. Terbiasa membuat seperti ini akan memudahkan pekerjaan jadi seorang ibu, pengajar dan konten kreator.

Di jam-jam istirahat dan kosong aku juga manfaatkan untuk membaca buku, riset belajar otodidak membuat konten yang ciamik dan terus mengembangkan diri.

Separo Waktu Di Rumah

Sepulang dari bekerja. Aku menjalani rutinitas seperti ibu ibu lainnya. Beres-beres rumah. Mencuci. Setrika pakaian. Lalu menyiapkan makan malam. Jadi memang kegiatannya padat.

“Kok, main hp terus?”

Jika ada waktu luang aku manfaatkan untuk blogwalking yaitu saling mengunjungi blog teman guna berkomunikasi sesama blogger. Supaya tidak seperti katak dalam tempurung, mengira bahwa blog kita lah yang paling kece, padahal diluar banyak blog yang bisa dipelajari agar lebih baik lagi.

Jam Malam Waktu Membuat Konten

Aku usahakan sebelum pukul sebelas malam pekerjaan membuat konten blog sudah selesai. Dulunya, menunggu anak-anak tertidur sekarang anak anak sudah paham pekerjaan ibunya. Sembari menulis, aku menemani mereka belajar. Sesekali mereka bertanya tentang PR.

Kalau tidak ada PR malah mereka yang menemaniku mengetik dengan membaca buku. Jujur! Meskipun ibunya sering pegang hp, tapi anak anak sangat terbatas akan screen time. Menonton TV saja terjadwal saat hari libur.

Daily Life Bersama IndiHome

So, kegiatan sehari-hariku full membutuhkan layanan internet seperti IndiHome. Kerja padat dan butuh waktu cepat.

Berkonten jadi lebih menyenangkan bersama salah satu produk Telkom Indonesia. Dukungannya tanpa batas. Dengan biaya pemasangan murah mulai Rp75 Ribu saja.

Di musim yang ketika malam turun hujan, layanan internet cepat tidak terganggu. Menarik bebas akses internet stabil.

Penutup

Itulah poin secara garis besar my daily life bersama IndiHome sebagai content creator blog. Alhamdulillah disyukuri bisa memiliki aktivitas dan dituntut melakukan segala sesuatu super cepat. Semoga sehat selalu dan makin produktif!

Ide dan Cerita
Tempat sharing ide agar menjadi cerita untuk anak cucu. Untuk kerja sama bisa contact momblogger45@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar