Laporkan Penyalahgunaan

Widget HTML #1

Widget HTML (label produk)

Widget HTML (label jasa)

Widget HTML #3

Alasan Kenapa Kita Mesti Bangun Pagi

Posting Komentar

 

Alasan Kenapa Kita Mesti Bangun Pagi

Mengawali hari dengan bangun pagi akan mentransfer semangat hingga hari berakhir. Sayangnya, godaan untuk tetap tidur di pagi hari sangat besar. Apalagi udara yang sangat dingin dan musim penghujan. Ditambah lagi kegiatan yang menuntut begadang sampai malam untuk menyelesaikannya. Wah sayang sekali bukan, jika pagi yang menitipkan banyak harapan harus terlewat begitu saja. Memang harus dipaksakan untuk tetap bangun. Jika sulit bangun pagi, lakukan 3 cara ampuh berikut ini.

Bangun Pagi Berarti Mengikuti Anjuran Rasulullah

Jika kamu dipercaya menjadi tim sukses pemilihan pemimpin bagaimana perasaannya? Tentu senang sekali bukan? Pastinya mengikuti arahan sang calon pemimpin. Dengan hati-hati tidak melewatkan apa yang sudah diinstruksikannya. Meskipun sulit dan berat misi tetap harus selesai. Walaupun, terkadang harus ada rasa kecewa ketika calon pemimpin sudah menjadi pemimpin, dia melewatkanmu untuk disejahterakan.

Nah, sekarang pemimpin sebenarnya yaitu Rasulullah SAW menganjurkan agar di pagi hari tidak tidur. Meskipun kantuk yang besar kita harus melawan rasa malas bangun pagi sebab kata Rasulullah di pagi hari penuh keberkahan. Dan kamu tidak menemui kekecewaan, sebab perkataannya benar. Manfaatnya terasa bukan ketika kita bangun pagi? Seperti yang diceritakan kak Steffi Fauziah. Waktu pagi adalah waktu dimana Rasulullah telah mendoakan supaya dilimpahkan banyak kebaikan. Sayang sekali jika terlewat.

Sudah tahu manfaatnya, namun tetap saja sulit bangun pagi. Sepertinya, tiga ikatan yang dibuat setan berhasil. Ceritanya begini, sebelum tidur setan mengikatkan tiga ikatan di tengkuk manusia. Ikatannya sangatlah kuat. Ikatan itu yang dijadikan setan untuk menina bobokan sampai manusia malas bangun pagi karena setan tidak suka manusia memperoleh kebaikan dan keberkahan.

Penasaran bagaimana lepas dari ikatan tersebut? Ketika kamu terbangun, mendengar suara kokok ayam, alarm ataupun adzan yang sayup terdengar dari masjid. Segera baca do’a bangun tidur. Meskipun dengan mata terpejam. Berusahalah untuk duduk dan membaca alhamdu lil laahil ladzii ahyana ba’da ma aamatanaaa wa ilahi nusyur. Ikatan setan yang pertama akan lepas.

 

Kemudian, ikatan kedua setan akan lepas jika kamu mulai beranjak untuk mengambil wudhu. Segera lakukan. Tidak singgah membuka ponsel terlebih dahulu. Atau kembali rebahan. Sebab kemungkinan akan tertidur lagi nantinya. Air wudhu yang segar akan segera hilangkan rasa kantuk dan membuat hati tenang.

Setelah itu, segera lakukan shalat. Jika waktu shalat shubuh masih jauh. Bisa melakukan shalat tahajud terlebih dahulu. Namun jika sudah memasuki waktu shalat shubuh lakukan shalat qabliyatan shubuh dan diikuti shalat shubuh. Sampai di sini berhasil melepas ikatan setan yang ke tiga.

Wah gimana ya sudah dilakukan semua kok setelah shubuh malah tertidur lagi? Sebaiknya pelajari tips agar tidak tertidur setelah shubuh, selain tidak dianjurkan Rasulullah tidur setelah shubuh juga menyebabkan banyak penyakit.

Baca tips terkadang ambyar jika kantuk menyerang sangat kuat. Maka ingatlah, jika kita tidak melepas 3 ikatan setan di tengkuk sehingga sulit bangun pagi. bagaimana akan merasakan manisnya surga jika tiba-tiba ada tiga ikatan dari orang orang tercinta. Satu ikatan di kaki, satu ikatan di badan satu ikatan lagi di kepala. Dan mereka ramai-ramai menshalatkan kita.

Sumber: https://www.halamansekolah.com/

Ide dan Cerita
Tempat sharing ide agar menjadi cerita untuk anak cucu. Untuk kerja sama bisa contact momblogger45@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar